Rabu, 19 Juni 2013 | By: Unknown

Kecewa Pada Asuransi?






Pernahkah Anda membeli mobil tanpa ban serep ? Hampir semua pembeli mobil akan meminta ban cadangan saat membeli mobil. Uniknya, di setiap mobil hanya ada satu ban serep, Padahal jumlah ban mobil ada empat, dan pemilik mobil tidak bisa menduga ban mana yang akan rusak. Pernahkah Anda mendengar ada pembeli mobil yang kecewa karena hanya ada satu ban cadangan di bagasinya?

Sama seperti ban serep ini, asuransi pada dasarnya membantu di saat seseorang ada di masa sulit. Tetapi sayangnya kebanyakan orang sering salah menilai asuransi. Mereka berharap asuransi dapat menyelesaikan semua atau sebagian besar masalah mereka saat mengajukan klaim. Alhasil mereka yang berharap seperti itu akan kecewa pada asuransi.

Asuransi adalah sebagian kecil dari perencanaan keuangan individu, keluarga, atau usaha. Dan dalam mengeluarkan anggaran untuk asuransi sangat jarang ada yang sungguh-sungguh merencanakan dengan baik.

Mengapa ???

1.) Banyak masyarakat membeli asuransi karena ditawari teman atau tidak enak menolak kerabat atau relasi yang menawarkan.

2.) Merasa sungkan untuk membicarakan perencanaan keuangan di masa sulit.

3.) Mayoritas pemilik polis asuransi tidak tahu apa manfaat asuransi yang mereka ambil.

4.) Anggaran yang disiapkan hanya sekedarnya saja, tetapi berharapp saat klaim akan memberi manfaat yang maksimal.

Perlu anda ketahui perencanaan yang “sekedarnya” dengan biaya “yang ala kadarnya”, dengan kata lain,
"BIAYA SEKEDARNYA + PROTEKSI ALA KADARNYA = MEMBANTU SEKEDARNYA di MASA SULIT." Melakukan hal itu akan membuat anda kecewa di kemudian hari karena tidak memberikan manfaat yang maksimal.

Bahayanya, saat masa sulit datang, mereka berharap asuransi akan membantu sebesar-besarnya, kalau perlu seluruh biaya yang dibutuhkan akan di cover. Jika dari pihak asuransi sedikit saja ada kata-kata : "yang diganti hanya…”, atau “maaf Pak, untuk masalah ini, Bapak belum di cover”, maka terulanglah kekecewaan nasabah terhadap asuransi. Padahal dalam dunia bisnis perencanaan keuangan sangat jelas prinsipnya : "ADA HARGA, ADA KUALITAS." Itu adalah hal yang sangat mendasar.

Jika anda ingin mendapatkan proteksi yg maksimal, recanakanlah masalah keuangan anda dengan biaya yg maksimal dan percayakan kepada perusahaan yang benar-benar berkualitas serta dapat memberikan manfaat yang maksimal atas resiko yg akan anda hadapi di kemudian hari.

Caranya?
¤ Anda bisa mengecek kualitas perusahaan yang akan anda berikan kepercayaan untuk mengcover segala resiko anda di www.forbes.com/global2000/list
¤ Anda bisa meminta beberapa perusahaan untuk membuatkan ilustrasi asuransi, dan bandingkan sendiri manfaat yang diperoleh. Ingat: Bandingkan secara "APPLE to APPLE". Ga mungkin kan anda membandingkan apel dengan mangga? Jika itu yg anda lakukan sampai kapanpun anda tidak akan mendapatkan hasil perbandingannya.


PT.Allianz Life Indonesia
Suwan Jaya Sujanto
HP: 081260580072
Pin BB: 26BFB9A2

0 komentar:

Posting Komentar