Rabu, 19 Juni 2013 | By: Unknown

Bagusnya Mau Menabung Dimana ya?





Tangga dan Lift Mana Yang Anda Pilih?


 

Mungkin diantara kita masih ada yg bertanya-tanya & ragu dgn Jasa Asuransi. Mungkin kita akan bertanya “Apa bedanya mengambil Polis Asuransi dan nabung di Bank?”.

Mari kita bersama-sama meng-analogi-kan "TANGGA & LIFT". Tujuan kita sama–sama ke lantai 10 sebuah gedung. Bila kita menggunakan TANGGA kita dipaksa jalan melalui beberapa anak tangga tiap lantainya. Jika tiba-tiba kita terpeleset & kaki kita keseleo, bisa dipastikan utk berjalan kelantai berikutnya akan sangat sulit atau bahkan kita tidak mampu melanjutkan perjalanan ke lantai 10. Tapi jika menggunakan LIFT walaupun kita keseleo atau pusing, kita tetap bisa sampai ke lantai 10.

Begitu juga Asuransi, jika kita bisa menabung selama jangka waktu tertentu, kita dapat menikmati hasilnya sesuai manfaat yg dipilih & pendidikan anak terjamin karena memiliki dana pasti. Jika di tengah jalan terjadi sesuatu dengan orang tua, cita-cita anak tetap dapat tercapai sampai kuliah karena Premi tak perlu dibayar lagi, uang pertanggungan keluar sebagai ahli waris & manfaat pendidikan sampai kuliah akan dirasakan.

Sedangkan Bank, dana yang disimpan adalah dana pasti & dapat dimanfaatkan sebagai pendidikan. Akan tetapi jika terjadi sesuatu pada orangtua, maka kemungkinannya anak hanya mendapat dana sesuai dgn yg ditabung, tidak mendapat uang pertanggungan sebagai ahli waris & pendidikan bisa terhenti di tengah jalan.

Asuransi dan Bank sama baiknya. Dua-duanya di jamin oleh Negara". Tapi perlu diperhitungkan jika membuka tabungan di bank, tabungan dapat diambil sewaktu-waktu & bisa saja jd terpakai utk hal-hal diluar tujuan kita menabung misalnya untuk kegiatan konsumtif. Akibatnya tujuan menabung tidak tercapai.

Mau tau lebih banyak tentang asuransi?

 
PT.Allianz Life Indonesia
Suwan Jaya Sujanto
HP: 081260580072
Pin BB: 26BFB9A2

0 komentar:

Posting Komentar